Teknologi

2 Cara Edit Suara Google Translate tanpa Install Aplikasi


Google translate adalah salah satu layanan dari Google yang paling popular. Layanan ini sangat membantu kalian dalam menerjemahkan kata atau kalimat. Bahkan, Google Translate juga hadir dengan fitur suara. Ternyata, suara yang terdapat pada Google Translate bisa dirubah sehingga tidak itu-itu saja. Bagaimana caranya? Inilah 2 cara edit suara Google Translate.

Langkah-langkah Mengedit Suara Google Translate

Mengedit suara yang ada di Google Translate bisa dilakukan dengan mudah. Cukup ikuti beberapa Langkah di bawah ini. Untuk Langkah pertama, kalian harus mengakses Google Translate dengan cara membuka atau mengunjungi translate.google.com. Kalian bisa membukanya lewat PC, laptop, maupun smartphone.

Setelah itu, kalian tinggal masukkan frasa atau kata pada bidang yang terdapat di sebelah kiri. Di sana, terdapat pilihan Bahasa yang bisa kalian pilih. Misalnya, jika kalian mau memasukkan kata atau frasa dalam Bahasa Inggris, kalian harus memastikan bahwa kotak ‘Dari’ atau ‘From’ diatur untuk mengenali frasa atau kata-kata dalam Bahasa Inggris.

Lihat pula: Cara Ganti Nada Dering WA dari File MP3

Kemudian, yang harus kalian lakukan selanjutnya adalah meng-klik pada kotak ‘Kepada’ atau ‘To’ & pilihlah Bahasa yang kalian inginkan untuk menerjemahkan teks yang akan kalian masukkan. Google Translate akan menghasilkan terjemahan secara otomatis pada bidang yang ada di sebelah kanan jika tersedia.

Lalu, Langkah selanjutnya adalah kalian harus menekan tombol ‘Dengar’. Dengan menekan tombol ini, kalian bisa mendengarkan terjemahan frasa atau kata dalam Bahasa lain. Langkah terakhir, pilihlah Bahasa yang berbeda & klik ‘Dengarkan’. Sekarang, kalian bisa mendengar suara yang berbeda yang mengucapkan frasa atau kata dalam Bahasa yang berbeda.

Cara Membuat Suara Google Translate di Smartphone

Setelah mengetahui 2 cara edit suara Google Translate, mari kita simak cara membuat suara Google Translate di ponsel pintar. Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk membuat suara yang seperti Google Assistant. Salah satunya adalah dengan aplikasi Translate Voice. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan hanya dengan beberapa Langkah.

Selain itu, ada juga cara lain yaitu dengan cara merekam menggunakan Voice Translation. Aplikasi yang satu ini dapat memberikan koreksi ucapan dengan handal. Jadi, kalian tak perlu khawatir jika mengucapkan kata atau frasa yang salah. Yang cukup disayangkan adalah aplikasi Voice Translator tidak support penyimpanan ke memori, tapi hanya dapat dibagikan.

Tak hanya itu saja, cara lain untuk membuat suara Google Translate di ponsel pintar kalian sendiri adalah dengan aplikasi Narrator’s Voice. Ini merupakan aplikasi pembuat suara yang bisa memberi pilihan suara dalam jenis apa saja.

Mungkin, masih ada lagi aplikasi lain yang bisa ditemukan untuk membuat suara Google Translate. Ada juga aplikasi pembuat suara Google Translate yang didesain untuk PC. Google Translate atau Google Terjemahan sendiri bisa dibuka dan digunakan baik di PC maupun di smartphone, baik android ataupun iOS. Sayangnya, kalian tak dapat menyimpan suara atau hasil rekaman yang dihasilkan Google Translate.

Tak perlu khawatir, ada alternatif cara lain yang bisa dilakukan. Caranya adalah dengan menyalakan screen recorder pada layar smartphone yang kalian gunakan. Lalu, mainkan suara yang terdapat di aplikasi Google Translate dengan cara menekan tobol ‘Speaker’. Itulah 2 cara edit suara Google Translate. Dengan begitu, kalian dapat menambahkan pengisi suara Google dengan cara di atas.

Teknologi
Cara Mudah Buat Suara Google dengan Variasi Keren Jawa dan Sunda
Umum
Cara Mudah Rename Banyak File Sekaligus
Teknologi
4 Merk Printer Populer untuk Usaha Percetakan
There are currently no comments.